Kick Off Milad Apri yang Ke-5 APRI Kabupaten Pasuruan gelar bimwin serentak 24 Kecamatan
News

Kick Off Milad Apri yang Ke-5 APRI Kabupaten Pasuruan gelar bimwin serentak 24 Kecamatan

  11 Sep 2024 |   59 |   Penulis : Humas Cabang APRI Jawa Timur|   Publisher : Biro Humas APRI Jawa Timur


Pasuruan - Dalam rangka menyukseskan Milad Asosiasi Penghulu Republik Indonesia ( APRI ) yang ke Lima, Pengurus Cabang APRI Kabupaten Pasuruan Gelar Bimbingan Perkawinan serentak di 24 Kecamatan. Rabu, 11 September 2024. Tidak hanya serentak di Kabupaten Pasuruan, kegiatan ini juga digalakkan serentak se Indonesia dalam agenda Kick Off Bimwin Mandiri Serentak dengan tema Gerak Penghulu Sejuta Catin Siap Cegah Stunting yang dilaksanakan secara di Auditorium BKKBN di Jakarta dan diikuti secara daring oleh seluruh peserta di KUA se Indonesia.

Ketua Cabang APRI Kabupaten Pasuruan, HM. Ja'far Habibullah, Lc mengemukakan pentingnya kegiatan ini sebagai pondasi awal untuk memberikan pemahaman kepada calon pengantin sebelum mengarungi bahtera rumah tangga. " Ini salah satu bentuk tanggung jawab kita sebagai penghulu untuk mempersiapkan calon keluarga yang berkualitas sehingga melahirkan generasi muda yang sehat fisik maupun rohani " .

Peserta kegiatan berjumlah 120 orang, terdiri dari catin sebanyak 60  pasang, juga diikuti oleh unsur staf KUA , penyuluh agama islam dan tokoh agama di Kecamatan Kejayan. " Kebetulan merangkap PLT KUA Gondang Wetan, jadi digabungkan di KUA Kejayan " Ujar Kepala KUA yang akrab di panggil Cak Habib seusai memberikan pengarahan dan membuka kegiatan tersebut. 

Hadir pula Kepala BKKBN-PLKB Kec. Kejayan Bapak Budi Santoso M.Si. sebagai narasumber kegiatan.  Beliau menekankan bagaimana kiat-kiat agar stunting tidak menjangkiti keluarga calon pengantin. " salah satu penyebab stunting adalah pola asuh anak yang kurang baik " jelasnya.

kegiatan ini memberikan kesan yang baik kepada peserta. sehingga tidak hanya tambahan pengetahuan yang di dapat perserta, tapi juga rasa kebersamaan sesama peserta yang tercermin saat sesi foto bersama dan teriakan yel yel siap cegah stunting di penghujung kegiatan. " Banyak ilmu baru yang kami saya dapat, semoga ini menjadi bekal kami untuk mencapai keluarga sakinah, mawaddah wa rahmah" ujar Fatoni (21) salah satu peserta Bimwin yang akan segera menikah.

Share | | | |