KUA Sekampung Udik Targetkan Layanan Prima 2025: Kinerja, Nikah, dan Haji Jadi Sorotan
Daerah

KUA Sekampung Udik Targetkan Layanan Prima 2025: Kinerja, Nikah, dan Haji Jadi Sorotan

  31 Dec 2024 |   29 |   Penulis : PC APRI Lampung Timur|   Publisher : Biro Humas APRI Lampung

Lampung Timur [Humas], Selasa, 31 Desember 2024 – Dalam rapat koordinasi yang juga diwarnai dengan kegiatan khataman Al-Qur'an, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sekampung Udik, H. Feri Prastiana, S.Ag., menyampaikan evaluasi kinerja tahun 2024 dan target peningkatan pelayanan di tahun mendatang.  

H. Feri membuka rapat dengan menyoroti capaian layanan Elektronik Akta Ikrar Wakaf (E-AIW). "E-AIW kita baru mencatat satu capaian pada tahun 2024, yakni Wakaf Yayasan Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadiin Bauh Gunung Sari. Tahun 2025, kita harus naikkan grafik capaian ini secara signifikan," tegasnya.  

Pada sektor layanan nikah, Feri mengungkapkan adanya penurunan jumlah peristiwa nikah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. "Tahun ini hanya 391 peristiwa, turun dari angka yang biasanya tidak pernah kurang dari 400. Ini menjadi pekerjaan rumah bagi kita untuk menganalisis dan meningkatkan layanan," ujarnya.  

Tak kalah penting, layanan untuk calon jamaah haji juga menjadi fokus pembenahan. "Jamaah haji kita tahun ini berjumlah 58 orang, ditambah 17 cadangan dan 6 lansia. Kita harus kawal mereka sejak proses verifikasi, istitoah, hingga manasik. Harapannya, mereka dapat menunaikan ibadah dengan maksimal dan pulang membawa predikat haji mabrur dan mabruroh," tambahnya.  

Dengan penekanan pada evaluasi dan perbaikan, Kepala KUA Sekampung Udik mengajak seluruh jajarannya untuk berkomitmen pada layanan yang lebih baik. "Mari jadikan 2025 sebagai tahun kebangkitan KUA Kecamatan Sekampung Udik dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," pungkasnya.  

Rapat tersebut diakhiri dengan semangat bersama untuk merealisasikan target dan meningkatkan kepuasan masyarakat di semua lini pelayanan KUA.

Share | | | |