Kemenag Lebak Gelar Rapat Koordinasi dan Pembinaan ASN
Daerah

Kemenag Lebak Gelar Rapat Koordinasi dan Pembinaan ASN

  12 Sep 2024 |   52 |   Penulis : PC Lebak|   Publisher : Biro Humas APRI Banten

Kemenag Lebak – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lebak menyelenggarakan Rapat Koordinasi dan Pembinaan Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Rabu, 11 September 2024, bertempat di Aula Gedung Pelayanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kemenag Lebak. Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag, Kasubbag Tata Usaha (TU), para Kepala Seksi, Pengawas Madrasah dan PAI, Kepala/Kaur TU/Bendahara Madrasah Negeri, serta dari Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kab. Lebak dan Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Kab. Lebak.


Acara ini digelar untuk memperkuat koordinasi internal serta memberikan pembinaan kepada seluruh pegawai ASN di lingkungan Kemenag Lebak. Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kemenag Lebak menekankan pentingnya peningkatan kualitas pelayanan publik dan profesionalisme ASN sebagai wujud komitmen Kementerian Agama dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

 

"Melalui rapat koordinasi ini, kita semua diharapkan dapat terus menyelaraskan langkah dan kebijakan, serta meningkatkan kompetensi dan integritas ASN agar dapat memberikan kontribusi yang lebih baik bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Lebak," ujar Kepala Kemenag dalam pidatonya.

 

Dalam sambutannya juga Kepala Kantor Kemenag Lebak, Masyhudi mengatakan, Rapat Koordinasi ini di adakan dalam rangka peningkatan kualitas kinerja ASN dengan bekerja baik sesuai regulasi - regulasi yang ada di Kementerian Agama. Selain itu, sebagai ASN Kemenag Lebak juga kita harus merubah mindset dan memunculkan terobosan inovasi, kreatifitas, dan menjalankan tupoksi sebagai pelayan masyarakat.


"Jaga kekompakan, bangun kebersamaan dalam bekerja, tingkatkan kedisiplinan, serta tanamkan pada diri kita bekerja dengan penuh tanggung jawab untuk melayani masyarakat dengan optimal dan jaga marwah Kementerian Agama, sehingga Kementerian Agama bisa di baca dan terbaca oleh masyarakat." pungkasnya.

 

Selain itu, rapat ini juga membahas sejumlah agenda penting, termasuk evaluasi pelaksanaan program kerja di berbagai bidang, seperti pendidikan madrasah, zakat, wakaf, dan penyuluhan agama. Kehadiran APRI dan IPARI memberikan perspektif tambahan dalam peningkatan layanan keagamaan di Kabupaten Lebak, khususnya terkait layanan nikah dan urusan keagamaan lainnya. Rapat koordinasi ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Kemenag Lebak dalam meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

 

Dengan terlaksananya rapat ini, diharapkan seluruh pegawai ASN di lingkungan Kemenag Lebak semakin siap dan profesional dalam menjalankan tugasnya, serta mampu berkontribusi dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik di Kabupaten Lebak.

Share | | | |