Pengukuhan Forum Nadzir Wakaf Kabupaten dan Kecamatan se-Kabupaten Tangerang Sukses Dilaksanakan
Daerah

Pengukuhan Forum Nadzir Wakaf Kabupaten dan Kecamatan se-Kabupaten Tangerang Sukses Dilaksanakan

  05 Sep 2024 |   377 |   Penulis : PC Kab.Tangerang|   Publisher : Biro Humas APRI Banten

Tangerang (PC Kab. Tangerang) – Pengukuhan Forum Nadzir Wakaf tingkat Kabupaten dan Kecamatan se-Kabupaten Tangerang telah sukses dilaksanakan pada Kamis, 5 September 2024 di Gedung GSG Tigaraksa. Acara pengukuhan ini diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang Nomor 170 Tahun 2024 tentang Pengangkatan Pengurus Forum Nazhir tingkat Kabupaten Tangerang dan tingkat Kecamatan se-Kabupaten Tangerang periode 2024-2029 ‘oleh Cecep Jaenudin (Sekretaris BWI)’.

Menurut Ade Baejuri, Terbentuknya Forum Nadzir Wakaf ini, baru kali pertama di Provinsi Banten yang diinisiasi oleh Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar, Sekda Maisyal Rasyid, Asda I, BWI dan Kepala Kantor Kemenag Kab. Tangerang melalui proses yang sangat Panjang, dan alhamdulillah pada hari ini bisa terlaksana pengukuhan tersebut.

Pengukuhan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang, H. Ade Baejuri, S.Pd., M.M. Acara ini juga dihadiri oleh Asisten Daerah (Asda) 1 Kabupaten Tangerang, Bapak H. Saefullah, M.Si., Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Tangerang, Om Frank, serta Wakil Ketua BWI, Drs. H. Hariri. Turut hadir pula para Camat dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kabupaten Tangerang, serta seluruh pengurus Forum Nadzir Wakaf yang baru yang melibatkan penghulu dan penyuluh serta unsur masyarakat se Kab. Tangerang.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang, H. Ade Baejuri, menyampaikan beberapa pesan penting kepada para pengurus baru Forum Nadzir Wakaf yang baru saja dikukuhkan. Beliau berharap agar para pengurus dapat menjadi pengurus yang handal dan profesional serta mampu mengemban amanah dengan baik.

"Para pengurus diharapkan mulai aktif bekerja dan mengabdi kepada masyarakat. Setelah pengukuhan ini, diharapkan segera diadakan rapat-rapat kerja untuk menghasilkan beberapa rekomendasi, pembahasan anggaran kegiatan, dan pembahasan tentang pendataan dan pengelolaan tanah wakaf," tegas H. Ade Baejuri.


Selanjutnya, Asda 1 Kabupaten Tangerang, Bapak H. Saefullah, M.Si., menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang siap mendukung program kerja Forum Nadzir dengan dukungan anggaran. Ia berharap, dengan pengukuhan ini, Forum Nadzir Wakaf dapat bekerja untuk kesejahteraan masyarakat.

"Pemerintah daerah berharap Forum Nadzir ini mampu bekerja dengan ikhlas dan profesional. Setelah dikukuhkan, diharapkan pengurus dapat segera menyusun program kerja yang konkret, yang akan difasilitasi oleh pemerintah daerah di wilayah yang sejuk," ujar H. Saefullah.

Selain itu, pemerintah daerah juga berharap agar masalah aset tanah wakaf maupun tanah hibah yang ada di Kabupaten Tangerang dapat diselesaikan dengan baik oleh Forum Nadzir Wakaf yang baru. H. Saefullah juga menyatakan bahwa upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah, bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang, dapat berjalan dengan baik dan membawa maslahat bagi masyarakat.

Acara pengukuhan ini menjadi titik awal bagi Forum Nadzir Wakaf yang baru untuk mulai bekerja dan menyusun program-program strategis yang dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. Pemerintah daerah dan Kementerian Agama Kabupaten Tangerang berkomitmen untuk bersinergi dalam mengoptimalkan pengelolaan wakaf di Kabupaten Tangerang dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.[and]


Penulis: Muhammad Andriyani

Share | | | |