Full Bahasa Inggris, Penghulu KUA Kapanewon Sanden Sukses Layani Pernikahan WNA Rusia
Inspirasi

Full Bahasa Inggris, Penghulu KUA Kapanewon Sanden Sukses Layani Pernikahan WNA Rusia

  20 Oct 2023 |   56 |   Penulis : Biro Humas PP APRI|   Publisher : Muhammad Zidni Ilmi

Bantul -  KUA Kapanewon Sanden, Bantul melayani pencatatan pernikahan Warga Negara Asing (WNA) asal Rusia, Belousov Vasilii Yurievich dengan wanita asal Bantul, Titin Noviyati Sutrisno pada hari Senin (18/09/23) di Kantor Urusan Agama Kapanewon Sanden, Bantul.

Pernikahan keduanya menarik perhatian, tidak hanya karena sepasang kekasih berasal dari dua negara yang berbeda, pasalnya Heru Nugroho, S.H.I., Penghulu yang bertugas melayani pencatatan pernikahan keduanya menggunakan Bahasa Inggris selama memandu pelaksanaan akad nikah dari awal hingga akhir.

Sontak hal ini mengundang decak kagum para tamu undangan yang hadir langsung maupun warganet yang turut menyaksikan melalui siaran langsung kanal Youtube Kemenag Kab. Bantul. Tentu hal ini dilakukan untuk memudahkan pengantin pria dalam memahami rangkaian prosesi hingga ijab kabul sesuai dengan bahasa yang dipahami.

"Layanan yang luar biasa kemenag Bantul KUA Sanden ..mantab penghulu nya" komentar salah satu warganet dengan akun @marlinnal7046.

Acara ini juga turut dihadiri oleh Kepala Bidang Urusan Agama Islam (Kabid Urais) Kanwil Kementerian Agama DIY, Bapak Drs. H. Jauhar Mustofa, M.S.I., Kepala Kementerian Agama Kab. Bantul, Bapak Ahmad Shidqi, S.Psi., M.Eng., Kasubbag TU Kemenag Kab. Bantul, Bapak Aminuddin, S.Ag.M.Si, Kasi Bimas Islam Bapak H.Sugito, M.S.I, beserta jajarannya. 

"Tentu saya sangat berbahagia dengan prosesi akad nikah hari ini yang sungguh istimewa, kami mengapresiasi apa yang sudah dilakukan KUA Kapanewon Sanden untuk meningkatkan layanan masyarakat dengan layanan standar tidak ada biaya sesuai ketentuan, tidak hanya itu bahkan ada layanan KAPERU (KK dan KTP Baru) digital yang diberikan kepada kedua pengantin seusai pernikahan."  Ungkap Kabid Urais, Drs. H. Jauhar Mustofa, M.S.I. dalam sambutannya.

Mengungkapkan rasa bahagianya, pengantin pria Belousov Vasilii Yurievich memberikan kesannya terhadap pelayanan ini, "And this ceremony can be held in english, since it's very convenient for me as an english speaker, thank you so much for being professional for preparing all the documents, it's extremely convenient and yet we'are very grateful for you, thank you for your service".

Terjemahan: "Dan upacara ini dapat diadakan dalam bahasa Inggris, memberi kenyamanan bagi saya sebagai penutur bahasa inggris, terima kasih banyak telah menjadi profesional dan untuk menyiapkan semua dokumen, itu sangat nyaman dan kami sangat berterima kasih atas layanan anda"

Lihat Video: Pelayanan Pernikahan WNA dan WNI serta KAPERU Digital di KUA Sanden, Bantul, 18 September 2023 

Lihat Testimoni: Testimoni Positif Layanan Prima KUA Kapanewon Sanden

Biro Humas

Share | | | |