Sinergitas APRI Lebong bersama KanKemenag, Tanggap Peduli Bencana Banjir Bandang Desa Talang Donok
News

Sinergitas APRI Lebong bersama KanKemenag, Tanggap Peduli Bencana Banjir Bandang Desa Talang Donok

  08 Sep 2024 |   16 |   Penulis : Humas Cabang APRI Bengkulu|   Publisher : APRI Pusat

(Talang Donok, Topos). Banjir bandang melanda Desa Talang Donok, Kecamatan Topos, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu. Deras nya debit hujan  yang melanda Kabupaten Lebong, mengakibatkan debit Air Sungai Ketahun yang berada di Kecamatan Topos meluap, mengakibatkan banjir yang ada di Desa Talang Donok Kecamatan Topos. Terlihat di lokasi banjir yang melanda dua desa tersebut, menenggelamkan rumah dan persawahan warga.


Salah satu warga mengatakan banjir tersebut lebih besar dari tragedi banjir yang melanda di tahun 1995, kini tragedi yang ditakutkan tersebut kembali terjadi kembali.


“Banjir ini lebih besar dari tahun 1995 dulu," ujarnya.


Dari hasil laporan sementara dari Polres Lebong melalui Kapolsek Rimbo Pengadang mengatakan, bahwa banjir tersebut mengakibatkan 50 rumah yang di Desa Talang Donok dan 2 rumah Desa Teluk Dien yang terkena banjir.

Untuk kerugian materil diperkirakan ratusan juta rupiah dan menenggelamkan lebih sawah warga lebih kurang 7 hektar. Untuk korban jiwa Sampai berita ini diterbitkan belum ada.

Bencana yang melanda di Kecamatan Topos, tentu menjadi perhatian besar bagi Pengurus Cabang APRI Lebong, bagaimana tidak? setidaknya terdapat banyak dampak bagi masyarakat tentunya yang menyebabkan kerugian baik materil maupun non materil. Sehingga PC. APRI Lebong bekerjasama dengan Kementerian Agama Kab. Lebong melakukan upaya menggalang donasi bantuan bencana banjir bandang di Kecamatan Topos.

Alhamdulillah, kegiatan ini mendapatkan respon positif dan baik dari masyarakat. Sehingga banyak yang ikut serta memberikan donasi, sumbangan dan bantuan, baik berbentuk uang, barang ataupun bahan-bahan pokok makanan dan juga pakaian. Serta masih banyak lagi bantuan yang sifatnya berbentuk barang. Semoga bantuan yang diberikan, bisa setidaknya membantu para korban bencana banjir bandang di Kecamatan Topos.

Akhir kata, PC. APRI Lebong mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan donasi bantuannya kepada para korban, semoga bernilai ibadah dan tentunya mendapatkan balasan pahala yang berlipat ganda, aamiin.

Ketua Umum PC. APRI Lebong dalam hal ini Sunendi, S.Pd.I., M.Pd., mengatakan disela-sela lawatan dan kunjungannya ke lokasi banjir: "Insya Allah program yang baik ini akan terus kita galakkan dan gaungkan, karena program ini banyak manfaatnya, tidak hanya kepada masyarakat penerima bantuan, tentunya juga bermanfaat untuk menumbuhkembangkan rasa kepedulian dan sosial donatur terhadap musibah yang melanda." Semoga ke depannya PC. APRI Lebong terus bergerak tentunya untuk mengabdi kepada Negeri tercinta ini.


Share | | | |