Sekretaris PC APRI Sintang Sekaligus Sebagai Ketua Yayasan Serahkan SK Guru Honorer
Daerah

Sekretaris PC APRI Sintang Sekaligus Sebagai Ketua Yayasan Serahkan SK Guru Honorer

  20 Sep 2024 |   16 |   Penulis : Biro Humas APRI Kalimantan Barat|   Publisher : Biro Humas APRI Kalimantan Barat

Sintang ( PC APRI ) ---- Guru honorer di SMA Khatulistiwa Nusantara Semajau Mekar dibawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Agropolitan Nurul Ma'arif Semajau Kabupaten Sintang akhirnya mendapatkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan sebagai Guru Honorer. Kegiatan tersebut bertempat Ruang guru SMA Khatulistiwa Nusantara Semajau Mekar Sintang, kemarin.

Usai menyerahkan, Yuyu Wahyudin, S.Pd.I., M.Pd Ketua Yayasan Pondok Pesantren Agropolitan Nurul Ma'arif Semajau yang juga Kepala KUA Kecamatan Kayan Hilir dan juga sebagai Sekretaris PC APRI Sintang , mengucapkan selamat kepada guru honorer dan tenaga kependidikan pengganti yang hari ini akhirnya bisa memperoleh SK.

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan mutu pendidikan di SMA Khatulistiwa Nusantara Semajau Mekar Sintang sebagaimana sejalan dengan salah satu visi dan misinya Yayasan. Seperti diketahui, belum lama ini ada 3 orang guru di SMA Khatulistiwa Nusantara diangkat sebagai guru PPPK Dinas Pendidikan Kalbar.

“Alhamdulillah penyerahan SK pada hari ini berjalan lancar, memenuhi guru di SMA Khatulistiwa Nusantara pasca di tinggalkan oleh 3 orang guru yang lolos PPPK. Kata Yuyu.

Turut hadir dalam proses penyerahan SK tersebut Kepala sekolah SMA Khatulistiwa Nusantara Bonavasia Sitifartimah, S.Pd dan di saksikan oleh seluruh guru yang ada.

Yuyu Wahyudin juga menyampaikan terimakasih kepada para kepala sekolah yang selama ini mengedepankan kepentingan peserta didik dan memastikan proses belajar mengajak di SMA Khatulistiwa Nusantara dapat berjalan baik. Pihaknya berharap, usai guru honorer tersebut mendapatkan SK sebagai legalitasnya, dapat menjadikan moment ini sebagai pemicu semangat mereka untuk lebih mengabdi kepada dunia pendidikan di wilayah kabupaten Sintang.

“Penyerahan SK honorer pada hari ini mudah-mudahan bisa memberikan semangat kepada mereka untuk memajukan dunia pendidikan di kabupaten Sintang, dan menuju perubahan yang lebih baik lagi dari sebelum menerima dan sesudah menerima SK guru SMA Khatulistiwa Nusantara ini,” tegasnya.


Share | | | |