Binwin Mandiri KUA Benua Kayong, Stunting Menjadi Materi Prioritas
Daerah

Binwin Mandiri KUA Benua Kayong, Stunting Menjadi Materi Prioritas

  19 Sep 2024 |   7 |   Penulis : Humas Cabang APRI Kalimantan Barat|   Publisher : Biro Humas APRI Kalimantan Barat

Ketapang (Kalbar) - Untuk kesekian kalinya Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Benua Kayong kembali mengadakan Bimbingan Perkawinan (Binwin) Mandiri Calon Pengantin. Binwin dilaksanakan di KUA Benua Kayong, Kamis (19/9/2024).

Kepala KUA Benua Kayong M. Syafi'ie Huddin mengatakan, Binwin Mandiri secara rutin dilaksanakan dalam rangka memberikan bekal pengetahuan tentang keluarga agar lebih siap lahir dan batin setelah berumah tangga dalam mewujudkan keluarga yang sakinah mawadah warahmah.

Dikatakan Syafi'ie yang juga Ketua PC APRI Ketapang, Fasilitator Binwin yang turut serta menyampaikan pada kegiatan itu, selain dari KUA Benua Kayong, pihaknya juga menghadirkan fasilitator dari Puskesmas Tuan-Tuan Benua Kayong. 

"Alhamdulillah, kita sudah dua tahun berjalan mengadakan kerjasama dengan Puskesmas Tuan-Tuan. Sampai saat ini masih tetap berlanjut, dimana kerjasama itu tertuang dalam berita acara, yang ditandatangani kedua belah pihak," tutur Syafi'ie yang juga sebagai Fasilitator pada Binwin tersebut.

Menurut Syafi'ie, materi yang disampaikan dari puskesmas adalah tentang kesehatan reproduksi dan stunting. Materi ini menjadi penting untuk diketahui catin, terutama yang menjadi perhatian serius adalah terkait persoalan stunting.

Hanya saja, lanjut Syafi'ie untuk peserta Binwin pihaknya membatasi jumlah peserta, setiap kegiatan yang dipanggil hanya antara 10 pasang sampai dengan 12 pasang, atau 20 s.d 24 catin. Hal itu mengingat keterbatasan ketersediaan kapasitas dan pasilitas ruangan.

"Selebihnya kita panggil lagi untuk kegiatan selanjutnya. Jadi, setiap bulannya kita adakan minimal dua kali kegiatan. Alhamdulillah kegiatan Binwin Mandiri ini mendapat respon positif dari catin," kata Syafi'ie (*)

Share | | | |