APRI KALBAR LAKUKAN AUDIENSI DENGAN KAKANWIL KEMENAG
Daerah

APRI KALBAR LAKUKAN AUDIENSI DENGAN KAKANWIL KEMENAG

  19 Sep 2024 |   14 |   Penulis : Biro Humas APRI Kalimantan Barat|   Publisher : Biro Humas APRI Kalimantan Barat

Pontianak (APRI Kalbar)--- Pengurus Wilayah Asosiasi Penguhulu Republik Indonesia ( PW APRI ) Kalimantan Barat melakukan audiensi dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Muhajirin Yanis di ruang Kakanwil Kemenag Kalbar, Kamis (19/9/2024).

Pada saat audiensi tersebut, M. Ichsanudin selaku Ketua APRI Kalbar didampingi Junaidi selaku Ketua I dan Masri selaku sekretaris umum PW APRI Kalbar. Turut hadir para  Pembina APRI Kalbar yaitu H.Ekhsan  selaku Kabid Urais dan Supardi, Ketua Tim Kepenghuluan dan Bina Keluarga Sakinah Kanwil Kemenag Kalbar.

Dalam suasana penuh keakraban, Kabid Urais H.Ekhsan sekaligus Pembina APRI Kalbar memperkenalkan nema-nama pengurus PW APRI yang hadir pada audiensi tersebut, serta menjelaskan terkait eksistensi APRI selaku organisasi profesi penghulu.

Selanjutnya M. Ichsanudin selaku Ketua APRI Kalbar mengucapkan terimakasih kepada bapak Kakanwil yang mana ditengah-tengah kesibukannya masih menyempatkan diri untuk menerima audiensi temen-temen APRI. Selanjutnya Ichsan menyampaikan maksud kedatangan mereka.

"Kami atas nama pengurus APRI Kalbar arahan serta bimbingannya selalu dari Bapak Kaknwil. Kami juga berharap melalui audiensi ini dapat terjalin konsolidasi yang lebih baik serta komunikasi yang lebih intens antara APRI dan bapak Kakanwil ," ujar Ichsan.

“Saat ini APRI juga sedang melaksanakan Milad ke-5 yang mengusung tema ; Gerak Penghulu, Sejuta Pengantin Siap Cegah Stunting, sebagai  bentuk aksi nyata Penghulu dalam upaya pencegahan  stunting di Indonesia melalui nasehat perkawinan. APRI Kalbar juga merencanakan beberapa program terkait kepenghuluan. Diantara program tersebut adalah Bimtek bagi Penghulu P3K, Ukom Penghulu serta rencana Muswil APRI Kalbar”, lanjut Ichsan.

Muhajirin Yanis menyambut baik audiensi tersebut dan menyatakan dukungan penuh terhadap program-program APRI Kalbar. "Kami siap mendukung program program APRI Kalbar. ," ungkapnya.

Muhajirin Yanis berterimakasih kepada APRI yang turut berfikir terkait krisis penghulu di Kalbar, serta diharapkan paska Bimtek bagi penghulu PPPK nanti juga dapat menjadi solusi atas kondisi krisis penghulu ini.

"Silahkan saja dilaksanakan Bimtek bagi penghulu PPPK serta ukom bagi penghulu yang akan naik jabatan, yang penting hasilnya ada legitimasinya" tambah Muhajirin.

Share | | | |