Penghulu Tangerang dan Lebak Sabet Juara di Ajang MTQ VII Korpri Tingkat Provinsi Banten 2024
News

Penghulu Tangerang dan Lebak Sabet Juara di Ajang MTQ VII Korpri Tingkat Provinsi Banten 2024

  05 Sep 2024 |   109 |   Penulis : Biro Humas APRI Banten|   Publisher : Apri

Serang – Semangat kompetisi dan ukhuwah Islamiyah terpancar dalam penyelenggaraan MTQ VII KORPRI Tingkat Provinsi Banten yang berlangsung meriah di gedung PUPR Provinsi Banten, Rabu (4/9). Sebanyak 120 ASN dari berbagai instansi Kabupaten/Kota di provinsi Banten turut berpartisipasi dalam ajang  2 tahunan ini.

Acara ini diawali dengan defille kafilah dan dibuka oleh Wakil Ketua Umum Korpri Banten Prof. DR. H. Sholeh Hidayat, M.Pd, acara ini menyajikan berbagai cabang lomba yang menguji kemampuan peserta dalam membaca, menghafal, dan memahami Al-Quran. Mulai dari tilawah murattal, tilawah Al-Quran, tahfizh 30 juz, tahfizh surah Al-Baqarah, Ali Imron, Annisa dan 7surah pilihan kaligrafi, dakwah, khutbah, azan, hingga karya tulis ilmiah.

Salah satu momen yang menarik perhatian adalah keberhasilan perwakilan penghulu yang ikut berpartisipasi pada ajang tersebut berhasil meraih juara 1 cabang tahfizh juz 30 atas nama Muhamad Andri Yani dari KUA kec. Pasar kemis, Kabupaten Tangerang dan juara 2 cabang Tahfizh Surah Ali Imron dan An-Nisa atas nama Arif Setiawan dari kec. Sajira, Kabupaten Lebak. Prestasi ini menunjukkan eksistensi penghulu untuk membumikan Al-Qur'an sebagai pedoman dalam kehidupan.

MTQ VII Korpri Tingkat Provinsi Banten ini ditutup pada sore hari oleh Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Ibu Hj.Virgojanti sekaligus menyerahan Piala Juara Umum kepada DPP Korpri Kota Serang. Acara ini diharapkan dapat mempererat silaturahmi antar ASN di Provinsi Banten sekaligus meningkatkan kecintaan terhadap Al-Qur'an dan seni-seni Islami lainnya.


Penulis: Penghulu Banten

Share | | | |