Jelang Kick Off Bimwin Serentak, APRI Wonosobo Selenggarakan Rakor
Daerah

Jelang Kick Off Bimwin Serentak, APRI Wonosobo Selenggarakan Rakor

  09 Sep 2024 |   60 |   Penulis : Biro Humas APRI Jawa Tengah|   Publisher : Biro Humas APRI Jawa Tengah


Wonosobo - Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Cabang Wonosobo menyelenggarakan rapat koordinasi (rakor) pada Selasa, 3 September 2024. Acara yang dihadiri oleh seluruh anggota APRI kabupaten Wonosobo tersebut diselenggarakan menyusul persiapan kick off Program Bimbingan Perkawinan Serentak seluruh Indonesia tanggal 11 September 2024.

Dalam acara tersebut, Ahmad Ridlowi yang bertindak selaku ketua APRI cabang Wonosobo menekankan pentingnya kesuksesan penyelenggaraan Bimwin Serentak seluruh Indonesia. Menurutnya, pencegahan stunting yang menjadi tagline kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut atas kerja sama APRI dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Sebagai informasi, pencegahan stunting merupakan salah satu dari empat Program Prioritas Pemerintah. Tiga program lainnya, sebagaimana  dituangkan dalam Surat Edaran Menteri Agama Nomor SE. 2 Tahun 2024 adalah penanggulangan kemiskinan, pemberdayaan ekonomi, dan pelestarian lingkungan hidup.

Menag Yaqut Cholil Qoumas melalui SE tersebut meminta para Penyuluh Agama dan Penghulu untuk turut berperan aktif, utamanya pada proses sosialisasi dan edukasi. Demikian ini seperti disampaikan Staf Khusus Menteri Agama Bidang Media dan Komunnikasi Publik, Wibowo Prasetyo di Jakarta pada Selasa, 16 April 2024.

Selain pencegahan stunting, dalam sambutannya, Ridlowi juga menyampaikan beberapa program dan agenda unggulan lain yang tengah dan akan dilaksanakan oleh KUA di seluruh Kabupaten Wonosobo. Di antaranya yakni Bimbingan Teknis Literasi Digital dan Media APRI serta pengambilan video pernikahan oleh Direktorat Bina KUA dan Keluarga Sakinah pada KUA SBSN.

Di penghujung acara, seluruh peserta yang hadir dalam rakor tersebut kompak menyuarakan tagline pencegahan stunting melalui sebuah video pendek, “APRI cabang Wonosobo, siap sukseskan gerak sejuta catin cegah stunting. Yes, yes, yes”

Share | | | |