APRI Cabang Pati berbagi Air Bersih
Daerah

APRI Cabang Pati berbagi Air Bersih

  09 Sep 2024 |   61 |   Penulis : pc_apri_pati|   Publisher : Biro Humas APRI Jawa Tengah

APRI (Asosiasi Penghulu Republik Indonesia) Cabang Pati menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat dengan membagikan air bersih sebanyak dua tanki besar di Desa Mantingan Kecamatan Jaken Kabupaten Pati, Senin 09 September 2024.  Air bersih itu didistribusikan di RT 12 dan RT 15 Desa Mantingan. Desa Mantingan adalah salah satu desa yang mengalami kekeringan akut selama dua bulan terakhir.

Mayoritas wilayah Pati bagian selatan dan Timur ketika musim kemarau tiba selalu mengalami kekeringan. Ketika musim kemarau tiba, warga selalu kesulitan air bersih. Desa Mantingan yang mempunyai hak pilih 2.131 juga mengalami kekeringan parah pada musim kemarau ini. Mereka mengharapkan bantuan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. 

Ali Mahmudi, wakil APRI Cabang Pati sekaligus kepala KUA Kecamatan Jaken menyerahkan bantuan air bersih ini didampingi oleh penyuluh agama Islam yang mewilayahi desa tersebut. Dalam pesannya, Ali Mahmudi berharap bantuan air bersih digunakan sebaik-baiknya dan tepat sasaran. Salah satu anggota BPD Desa Mantingan sekaligus penyuluh agama Islam menyatakan bahwa bantuan air bersih ini sangat dinanti-nantikan oleh warga karena sudah 2 bulan mengalami kekeringan. Begitu bantuan air bersih ini dituangkan dalam kolam penampungan langsung habis diserbu warga. 

Wakil ketua APRI Cabang Pati, Hikam menjelaskan bahwa aksi ini merupakan bentuk nyata kepedulian APRI terhadap masyarakat. "Kami sangat peduli dengan masalah yang dihadapi masyarakat, terutama terkait dengan air bersih. Bantuan ini tidak hanya berhenti di Desa Mantingan saja akan tetapi terus berlanjut ke desa Mojoluhur yang sudah 3 bulan mengalami kekeringan dan juga desa di kecamatan lain yang mengalami kekeringan" tambah Hikam.  Dengan adanya bantuan air bersih ini, APRI berharap dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak kekeringan di Kabupaten Pati. (rkc)   

Share | | | |